Minggu, 25 Oktober 2015

Pengalaman Mengikuti SM3T-- Prakondisi 15 Hari

Pengalaman Mengikuti SM3T
Prakondisi 15 Hari
Bismillah
Kampung tanah merah, Distrik Sumuri. Kab. Teluk Bintuni.,
Papua Barat..

Lama tak memposting sesuatu di blog ini..
Hi guys.. Kemarin sy telah disibukkan dengan segala persiapan menuju tempat penugasan di daerah 3T. dan sekarang ane baru sempat ngePost ini. Hohohohoho…
Pertama-tama kami kumpul tanggal 2 Agustus di Wisma UNM, Alhamdulillah.. setelah menunggu dii rumah selama 2 pekan pasca pengumuman wawancara. Tadaaa.. akhirnya waktu yang ditunggu tiba. Mulailah kami dengan mendaftar di bagian antrian untuk registrasi ulang. Terlihat peserta-peserta yang ikut nginap tentunya diantar oleh ortu mereka. Selesai mendaftar dan mendapatkan kamar, saya dan teman saya mendapatkan kamar di kamar nomor 203, awalnya ada 9 tempat tidur dan ada 9 orang tentunya, akhirnya ada penambahan menjadi 10 orang seluruhnya.. ada saya, ati, lina, suri, rahma, innah, nia, lili, Fatimah, yus.. rata-rata anak UNM, saya, ati, n Lina saja yang dari Univ.Halu Oleo.
15 hari loh prakondisinya…
Sejak 2 Agustus bermalam di wisma UNM kegiatan prakondisi dimulai tgl 3 Agustus Hingga 17 Agustus 2015.
Nih sedikit dokumentasinya. 10 hari di wisma, 5 hari di Rindam VII/Wirabuana kegiatan outdoornya. Kegiatan indoor dari tanggal 3-12 Agustus 2015 di pusatkan di gedung Phinisi UNM dan di aula hotel Lamacca UNM fokus di materi terkait kesiapan di daerah 3T, menggajar di kondisi khusus, K-13, penerapan kelas rangkap, pembuatan perangkat pembelajaran di kondisi khusus. Dan tanggal 13-17 di Rindam VII/wirabuana fokus kegiatan outdoor. Kegiatannya, baris berbaris, ketahanmalangan, survival…
Sekarang saya stay di papua barat, mau ngepost tapi susah banget. Maklum sekitar 3-4 jam dari ibu kota Kabupaten. Di Ibu Kota kabupaten saja tak ada Jaringan 3G nya. Jadi buat ngepost aja masih susah-susah gampang. Banyak susahnya ketimbang Gampangnya.. hohohoho.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar