Kamis, 21 Agustus 2014

Mengingat sang Impian

Aku mengingat beberapa bulan yang lalu, saat aku mencoba mencari sesuatu yang menurutku bisa lebih membuat hidupku lebih bermakna, sesuatu yang mampu membuka mataku lebih luas melihat sekitarnya bahkan seluruh dunia, aku coba lakukan itu dengan baik, aku coba jalani itu..
Tapi sungguh itu tak semudah membalikkan kedua telapak tangan, hingga saat aku menulis ini, itu masih teras sulit... apa yang aku bisa?? Berulang kali pertanyaan dalam hati ini begitu kerasnya terdengar di telingaku, sehingga aku terkadang hanya merasa lemah saat kembali mendengarnya...

Saat ku berjalan menusuri jalan-jalan sepi, imajinasiku kembali tampak tepat di depan pelupuk mataku, kubayangkan yang ku hadapi itu berbeda dengan yang tampak nyata di depanku, akankah itu??? Bisakah aku??? Mampu kah aku???? Proses yang panjang dan terkadang aku merasa di tengah jalan seolah aku kembali berjalan terseok-seok....
Apakah aku sedang mencari diriku sendiri??? Aku tak tahu mendeskripsikannya...
Ketika apa yang ada`didalam tak sama dengan yang ada di luar tak sama ingin rasanya aku mencoba mengeluarkan apa yang ada di dalam, meskipun sekali lagi sulit, tapi aku yakin aku bisa, Cuma saja aku belum sungguh-sungguh untuk mengeluarkannya dari dalam.
Saat aku mulai sadar, waktu berlalu begitu cepat, tapi aku tak kunjung melakukan percepatan... terkadang aku justru binggung, percepatan ini seperti apa??
Terkadang saat  jalan, aku mulai binggung entah aku mulai kehilangan arah, atau aku mulai salah  jalan, atau aku mengambil jalan lain yang lebih panjang, atau ini memang jalan tempat pijakanku... entahlah...
Terlalu banyak yang ingin aku mengerti disaat bukan waktunya untuk mencoba mengartikan semuanya....
Sejauh apa aku melangkah, sejauh itu aku ingin...
Sedalam apa aku selalu mengingat, sedalam itu aku ingin...
Dari sesuatu yang burukpun aku dapat mengambil manfaatnya, karena bukankah di dunia ini ada kebaikan dan ada keburukan???

Aku akan berlari menelusuri jalan tempat pijakan ku saat ini, hingga aku tiba di tempat dimana mataku ingin melihatnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar