Jumat, 05 September 2014

Tentang Mimpiku...

“Hidup yang bukan sekedar Hidup, Kalau Hidup sekedar Hidup, Kera juga Hidup”

Hidup.... Mau tidak mau suatu fase terus berganti hingga sang pemilik diri mengambilnya kembali.....
Masih teringat  jelas waktu masih jamanku kanak-kanak dulu, entah mengapa seolah tak ada beban dalam pikiran ini, Plongg.. yang ku ingat hanya main, bahkan ke sekolah Pun Selalu riang bermain..
Enaknya yah jadi anak2..
Dulu waktu masih kanak-kanak, aku ingin segera menjadi dewasa, mandiri, punya uang sendiri, bisa beli ini dan itu, bisa pergi ke suatu tempat yang kita inginkan tanpa perlu lagi lari-larian dari ortu.
Tapi sekarang, setelah dewasa rasanya ingin kembali menjadi anak-anak, ingin bermain lepas, tertawa ceria, tanpa beban yang berarti, ahhh itu sudah 20 tahun yang lalu, sudah terlalu tua untuk memikirkan hanya bermainaku sedang berhadapan dengan realita hidup yang aku alami, menjadi sosok erna yang dewasa. Yah.. Usia lebih dari 23 tahun bukankah itu sangat cukup dewasa?? Bahkan aku mengingat setahun setelah usiaku ini, ayahku pun memutuskan untuk menikah, bahkan kata beliau, menikah di usia 24 tahun pun sudah beliau ditunda karena sempat tugas ke daerah konflik...
Wah.. usia seperti sekarang ini saja aku belum punya pendamping, janganka pendamping, punya calon aja blum ada tanda-tandanya.. Abu Hani’ ... dimanakah kamu saat ini? Apakah kamu sudah kerja atau mungkin masih kuliah?? Jodoh-jodoh... entah kamu kemana yah??? Suatu saat jika sudah diwaktu yang tepat, pasti kita akan dipertemukan.
Next, tinggalin dulu tentang sang jodoh yang belum ditahu keberadaannya (Mister, Ups maksudnya Mistery)..



Apa yang kupikirkan saat ini?? Sekarang lagi musim penerimaan CPNS, entah mengapa dibagian tengah indonesia, untuk formasi jurusanku sangat sedikit, bahkan ku lihat rekomendasi dari papa sangat menyarankanku untuk lanjut S2. Tapi entahlah apakah beliau merestuiku untuk lanjut ke pulau jawa? Mungkin gejolak mudaku akhir-akhir ini kembali menghantuiku, “Kalo kamu mau lanjut sekolah Er, kamu ke Jawa saja” itu gumamku dalam batin, yah aku sangat ini jika lanjut sekolah S2, aku bisa merantau ke pulau jawa, ini bukan karena terlalu pilih-pilih atau apa, ini atas beberapa pertimbangan yang bergulat dalam kepalaku. Yah aku ingin menambah jaringan. Aku ingin punya jaringan di pulau jawa, agar esok-esok kalau mau ke Jawa pasti aku akan punya teman.  Maklum, untuk menunjang keseksesan, kita juga butuh jaringan pertemanan yang luas.
Karena kalau kuliah di pulau jawa, pasti aku akan punya teman yang bukan saja berdomisili di jawa, mungkin ada yang dari irian, aceh, manado, sulawesi pokoknya dari berbagai daerah di Indonesia juga nantinya..
Aku ingin merasakan kuliah di tempat yang masuk 10 besar di Indonesia, serius menimbah ilmu, fokus pada apa yang ingin ku gapai, menjadi manusia yang propesional di bidang yang ku geluti .  J
Yah hingga detik ini aku sudah memikirkannya matang-matang, bukan hanya sekedar ikut-ikutan teman, tapi atas inisiatif sendiri. Semoga ortu merestui.
Makassar, 6 September 2014

Time: 00.03 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar