Minggu, 05 Oktober 2014

Jika Kelak aku menikah

Menikah.... Bagaimana itu menikah???
Akupun tak tahu bagaimana mendefinisikannya.
Karena hingga saat aku menulis ini dimana usiaku akan beranjak 24 tahun pun aku masih belum menikah. J

Jika kelak aku menikah... mungkin yang kutuliskan  ini gambaran pernikahan ideal bagiku.
Menikah hubungan yang halal bagi dua insan manusia yang bernama pria dan wanita yang disatuakn dalam ikatan suci dengan akad, saksi, wali , mahar dan penghulu J

Jika kelak aku menikah, maka aku akan memilih seorang pria yang baik dan bertanggung jawab bagi keluarga kami nantinya, pekerja keras, sederhana, mudah bergaul, lembut tutur katanya dan bisa menerima segala kekurangan dan kelebihanku, serta memiliki visi dan misi yang sama untuk menjalani kehidupan di dunia ini, terlebih lagi dia harus menyayangi kedua orangtuaku sebagaimana dia menyayangi kedua orang tuanya.

Jika kelak aku menikah nanti, aku ingin pernikahan yang sederhana saja, tak perlu menghabiskan uang ratusan juta rupiah. Karena bagiku pernikahan itu bukan hanya sekedar acara besar sehari yang dihiasi kemewahan, tapi perjalanan panjang menuju sebuah kebahagiaan yang hakiki. Yah bahkan sampai detik ini aku masih mengingat bahkan sejak awal-awal menduduki bangku SMA,  aku sudah berpikir jika aku menikah nanti, aku ingin pernikahan yang sangat sederhana, bahkan jika perlu hanya ijab qabul sederhana dan disana semua keluarga besarku berkumpul untuk makan-makan bersama. Simple, sederhana dan berbahagia.

Jika kelak aku menikah nanti, aku akan berusaha menjadi seorang istri yang baik bagi suamiku dan menjadi ibu yang baik bagi anak-anakku, akan ku ajari anak-anakku mengenal Tuhannya sejak sedini mungkin bahkan jauh-jauh hari sebelum meeka lahir. Aku akan berusaha mengajarkan anak-anakku untuk menjadi orang yang pemberani, yang baik, dan aku akan berusaha mendidiknya agar ia menjadi seseorang yang bermanfaat bagi sesamanya di dunia ini. Aku sangat ingin memiliki anak-anak yang bisa menjadi pemimpin kebaikan di masa depan.. karena dibalik kesuksesan seorang anak, ada seorang ibu yang hebat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar